MOB 2017

  • 02 Agustus 2017 s/d 12 Agustus 2017
  • 06.00 - 16.30 WIB WIB
  • UBAYA

Universitas Surabaya (UBAYA) merupakan perguruan tinggi yang menjunjung tinggi nilai kemajemukan. Hal ini didasarkan pada keadaan civitas akademika yang berasal dari beragam daerah, bahasa, etnis dan agama di seluruh Indonesia. Meskipun selaras dengan keadaan geografis Negara Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau dan beragam kebiasaan yang berbeda, UBAYA hanyalah salah satu dari sejumlah kecil lembaga pendidikan yang mengusung unsur kemajemukan. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa baru untuk menyadari keadaan kampusnya yang penuh dengan keragaman.


Masa Orientasi Berama (MOB) menjadi momen penting bukan hanya bagi mahasiswa baru, akan tetapi bagi segenap civitas akademika UBAYA. Setiap pihak berperan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam kegiatan MOB, mengingat hadirnya mahasiswa baru di tengah-tengah civitas akademika yang memberikan suasana dan tantangan baru. Mahasiswa baru dengan berbagai macam latar belakang ini, yang datang dengan sebuah motivasi untuk merangkai harapan dan masa depan dengan belajar di UBAYA seringkali mengalami masalah dalam proses perkenalan dan penyesuaian diri terhadap lingkungan belajar yang baru. Di sinilah peran UBAYA sebagai lembaga pendidikan yang mendedikasikan dirinya sebagai kampus multikultur, yaitu menanamkan nilai keberagaman secara utuh kepada mahasiswa baru sejak dini.


UBAYA adalah kampus dengan civitas akademika yang memiliki keberagaman. Keberagaman yang dimiliki Ubaya merupakan suatu kekuatan tersendiri yang tidak dimiliki oleh Universitas lain. Mahasiswa baru sebagai anggota keluarga baru diperkenalkan dengan adanya keberagaman tersebut dimulai sejak masa inisiasi. Salah satu masa inisiasi yang diprogramkan oleh Ubaya adalah Masa Orientasi Bersama (MOB). Melalui Masa Orientasi Bersama Mahasiswa Baru diperkenalkan keberagaman yang dimiliki Ubaya juga   menekankan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air. Oleh karena itu MOB 2017 mengusung tema ‘MAHASURA (Mahasiswa Harapan Nusantara)’, dan memberikan penguatan melalui Tagline “Aku Ubaya, Aku Indonesia” dengan adanya keberagaman tetap tercipta harmoni dan rasa cinta akan Tanah Air.


Dengan demikian kegiatan ini diharapkan menjadi jembatan yang efektif untuk mengantarkan mahasiswa baru menjadi manusia dewasa yang siap menghadapi lingkungan baru akademik dan sosial di UBAYA dan memiliki rasa kebersamaan, saling menghargai, saling memiliki sebagai bagian dari satu keluarga besar UBAYA.


 


Contact Person :


MABES MOB 2017 : 031-2981383


Website : http://mob.ubaya.ac.id/


IG        : https://www.instagram.com/mobubaya2017/


Twitter  : https://twitter.com/mobubaya2017


FB        : https://www.facebook.com/MOB-UBAYA-2017-2341518196072390/

Agenda Terbaru