Kongres Mahasiswa XIX

  • 13 November 2017 s/d 15 November 2017
  • 17.00-21.00 WIB
  • PF. LT 6 UBAYA

Kongres Mahasiswa XIX merupakan Forum tertinggi yang mempunyai fungsi-fungsi pembahasan setiap perencanaan-perencanaan strategis dari setiap organisasi yang ada di Universitas Surabaya, yang mana kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan MPM-US. MPM-US menyelenggarakan Pra-Kongres sebelum diadakannya Kongres. Forum kongres ini membahas mekanisme, tata cara administrasi serta isu-isu yang berkembang baik di internal maupun eksternal Universitas Surabaya agar fungsi organisasi Universitas Surabaya yang berbasis dinamika kehidupan kampus dapat terealisasi. Di dalam kongres semua perwakilan mahasiswa berkumpul untuk membahas dan mencari solusi permasalahan yang sedang terjadi maupun menetapkan Anggaran Dasar Organisasi Kemahasiswaan, dimana AD ORMAWA ini nantinya merupakan peraturan tertinggi ORMAWA di lingkungan Universitas Surabaya.


Pada pelaksanaan kegiatan Kongres Mahasiswa XIX ini melibatkan seluruh Organisasi Mahasiswa Universitas Surabaya yang terdiri dari Majelis Perwakilan Mahasiswa Universitas Surabaya (MPM-US), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Surabaya (BEM-US), seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) pada tingkat fakultas Universitas Surabaya dan Politeknik Universitas Surabaya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Kelompok Studi Mahasiswa (KSM), dan Kelompok Minat Mahasiswa (KMM).


Harapannya dengan adanya agenda ini agar Kongres mampu menjadi Forum Keluarga Besar Mahasiswa yang berbasis dinamika kehidupan kampus serta mampu menjadi tonggak sejarah perubahan organisasi Universitas Surabaya baik di tingkat daerah maupun nasional ke arah yang lebih baik.


Selanjutnya, MPM-US akan mengadakan agenda MPM-US yaitu Studi Banding. Studi Banding merupakan acara yang bertujuan sebagai sarana pertukaran informasi, pengembangan pola pikir, daya nalar dan kreativitas antar mahasiswa yang tergabung dalam badan legislatif. Dengan kondisi dan realita yang ada, kami selaku MPM-US bersama dengan BEMUS akan melaksanakan kegiatan studi banding yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anggota maupun staff magang MPM-US tentang sistem kerja badan legislatif dalam suatu Universitas dengan mengingat bahwa peran vital yang dilakukan badan legislatif dalam suatu ruang lingkup berorganisasi di Universitas Surabaya.


 

Agenda Terbaru