Berita

Ramah Tamah UKKI "Infinite Togetherness"

  • Diposting oleh : Chindra Tjahyadi
  • Jumat, 25 Agustus 2017 - 21:01:07 WIB
  • Kategori: Kegiatan
  • Dibaca: 161 kali

UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam) mengadakan kegiatan Ramah Tamah dengan tema"Infinite Togetherness"pada hari Jumat (25/8/2017) pukul 15.00 WIB di halaman boulevard teknik. Ramah Tamah UKKI merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan Kampusku (SRK) 2017, kegiatan ini juga turut mengundang teman-teman BEMUS, MPM dan UKM Ubaya.

Pertama, acara dimulai dengan tilawah tentang perbedaan dan kata sambutan dari Ketua UKKI “Dengan adanya ramah tamah diharapkan bisa saling mengenal sesama mahasiswa antar fakultas dan lebih erat dalam kekeluargaan”. Acara selanjutnya, penyampaian materi dari Pak Ridho Islamie, S. Farm., M.Si., Apt. Beliau menyampaikan kebersamaan akan terjadi jika kita saling mengenalkan diri, setelah mengenal mulailah untuk saling mencintai, menghargai satu sama lain seperti Nabi Muhammad yang mencintai umatnya. Tidak mudah dalam proses pengenalan karena pasti terjadi konflik, jika terjadi konflik maka harus diselesaikan dengan komunikasi yang baik dan jelas, bukan mencari siapa yang salah tetapi apa yang salah dan itulah yang harus dievaluasi.

“Tidak mudah juga menjadi pendengar yang baik, tetapi berusahalah meluangkan waktu untuk menyelesaikan masalah orang lain", tambah Pak Ridho. Jadi dengan saling mengenal, menghargai, komunikasi dengan baik maka dapat menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah serta saling sabar maka terbentuklah kebersamaan yang tak terbatas. Kebersamaan pun terasa dari para hadirin yang datang ke acara ini dan rangkaian acara ditutup dengan penyerahan sertifikat, penampilan nasvid dan makan bersama.