Berita

Bootcamp Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

  • Diposting oleh : Chindra Tjahyadi
  • Minggu, 10 September 2017 - 22:40:52 WIB
  • Kategori: Kegiatan
  • Dibaca: 29 kali

Pada tanggal 9-10 September, diadakan acara Bootcamp Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Perpustakaan lt.5 Universitas Surabaya pada pukul 9.00 WIB s/d selesai. Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di tahun 2020 dengan mencetak 1000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital. Gerakan ini diinisiasi oleh KIBAR dan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Ubaya. KIBAR adalah sebuah perusahaan yang bertujuan membangun ekosistem teknologi di Indonesia melalui inisiatif-inisiatif pembangunan kapasitas, mentoring, dan inkubasi di berbagai kota.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Pak Stefanus Soegiharto, S.T., M.Sc selaku Direktur DPK, bahwa dengan adanya gerakan ini diharapkan akan melahirkan entrepreneur baru yang akan menjadi awal untuk menciptakan masa depan ekonomi digital Indonesia. Selanjutnya pemberian materi dari Founder Cove yang membahas tentang produk market fit, bagaimana market menerima produk kita, setelah itu baru fokus untuk memperbesar market, seringkali bukan produk yang jelek tetapi market yang dituju salah.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini tentunya banyak dihadiri oleh generasi muda yang memperkenalkan produk berbasis teknologi digital mereka, apalagi sekarang jamannya e-commerce. Nah pada tahap Bootcamp ini, semua tim mendapatkan pembinaan mendalam bersama mentor untuk menyiapkan peluncuran produk, setiap sesi diberikan waktu 20 menit.