Berita

Tak Bosan Mengikuti Kompetisi,Professional Accounting Ubaya Meraih Juara 1

  • Diposting oleh : Chindra Tjahyadi
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 23:11:16 WIB
  • Kategori: Prestasi
  • Dibaca: 114 kali

Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya terus menuai prestasi untuk mengharumkan nama Ubaya dimana mereka selalu berusaha mengikuti kompetisi di tingkat Nasional. Salah satunya adalah Jurusan Professional Accounting Ubaya yang mengikuti Kompetisi Akuntansi Airlangga (KAA) yang diselenggarakan oleh Akuntansi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Surabaya pada tanggal 22 Oktober 2017 yang lalu. Dalam lomba KAA ini, mereka berhasil meraih Juara 1 yang diraih oleh Tiffany Saviera, Lucia Jessica, Cliff Oliver Winoto. Peserta yang ikut berpartisipasi juga adalah Karolus Steven, Celina Tashya, Stephanus Laimena, Henry Sanjaya, Steven, Renatta Amanda, Adrian Nugroho, Kayleen, Fransisca Lianggono, Bella Intan, Grace Angela dan Viviana Santoso.

KAA 2017 ini bertemakan “Improve Yourself to be Multitalented Accountant in Asean Economy Community” mengangkat sebuah isu yang sangat dibicarakan sekitar 3 tahun terakhir tentang masyarakat ekonomi ASEAN dan hubungannya terhadap keberlangsungan seorang akuntan. Dari total 50 tim yang mengikuti penyisihan, hanya 15 tim yang maju ke tahap semifinal yang akan melanjutkan ke tahap final (debat dan cerdas cermat). Pada tahap final ini, tim Ubaya sangat mempersiapkan mental untuk menghadapi lawan-lawan yang mereka rasa cukup berat seperti UNTAR dan Unair, tetapi dengan rasa percaya diri serta dukungan dari teman-teman mereka berhasil meraih Juara 1.

Walaupun ada beberapa pressure, Lucia yakin bisa mempertahankan gelar juara aplagi di kota sendiri, “saya juga berharap agar bisa memberi yang terbaik buat Ubaya meskipun sudah mau lulus”, tutupnya. Selamat atas prestasinya dan untuk penerus selanjutnya teruslah mempertahankan gelar juara dalam bidang akuntansi.