Berita

BEMUS : Suroboyo Wani Melawan Aksi Teroris

  • Diposting oleh : Rina Handayani
  • Minggu, 20 Mei 2018 - 10:11:37 WIB
  • Kategori: Kegiatan
  • Dibaca: 273 kali

Beberapa hari yang lalu, Kota Surabaya sempat berduka dengan adanya kasus pengeboman di beberapa tempat di Surabaya. Dengan adanya kejadian tersebut, keamanan Kota Surabaya semakin diperketat dan dalam kondisi Siaga 1. Berbeda dengan pihak kepolisian, BEM Universitas Surabaya (BEMUS) mempunyai caranya sendiri dalam menghadapi aksi terorisme tersebut. BEMUS mengadakan “Aksi Solidaritas” di Tugu Pahlawan pada hari Jum’at, 18 Mei 2018. Aksi ini ditujukan untuk menyikapi terorisme di Kota Surabaya. Nah, dalam aksi ini BEMUS bekerja sama dengan kampus Widya Mandala dalam pelaksanaannya.

Apa aja sih yang dilakukan dalam aksi ini? Ada banyak hal menarik yang dilakukan dalam aksi ini yaitu mahasiswa mengelilingi tugu pahlawan dengan membawa banner dengan tulisan SUROBOYO WANI serta INDONESIA BERSATU MELAWAN TERORIS dan sambil menyanyikan beberapa lagu daerah Surabaya. Setelah itu, tiap Presiden BEM dan beberapa mahasiswa menyampaikan orasi terkait kasus teroris di Surabaya yang disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kegiatan terakhir dan yang paling menarik, adalah melakukan doa yang dipimpin oleh beberapa mahasiswa dari agama yang berbeda-beda. Tidak ketinggalan sesi berfoto sebelum mengakhiri aksi solidaritas tersebut.

BEMUS dan Widya Mandala serta mahasiswa lainnya ingin menyampaikan pesan duka atas meninggalnya korban dari aksi teroris yang sempat terjadi di Surabaya. Dalam aksi ini juga disampaikan bahwa mereka mengecam aksi dari teroris. Aksi ini juga dilakukan sebagai pembuktian bahwa rakyat Indonesia tidak dapat terpecah belah dengan mudah melainkan akan bersatu melawan terror yang ada.

SUROBOYO WANI, REK! Ayo bersatu lawan aksi terorisme!