Berita

Kuliah Sambil Berorganisasi? Pasti Bisa, Kok!

  • Diposting oleh : Rina Handayani
  • Jumat, 21 September 2018 - 10:14:54 WIB
  • Kategori: Prestasi
  • Dibaca: 285 kali

Kuliah tidak menjadi hambatan bagi Rahmi Eka Nurhasanah untuk ikut dalam kegiatan organisasi di Kampus Ubaya. Mahasiswi Farmasi angkatan 2014 ini sangat senang meluangkan waktunya untuk ikut dalam berbagai kegiatan organisasi. Rahmi sempat menjadi anggota legislatif di Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Surabaya sebagai Staff Audit. Selama menjabat di DPM, Rahmi mengikuti banyak kegiatan dan juga menjadi panitia pelaksana dalam banyak kegiatan. Tentunya, kegiatan organisasi tidak lepas dari yang namanya rapat. Tapi, hal itu tidak menjadikan kuliah Rahmi jadi terbengkalai malah dari kegiatan organisasi tersebut banyak memberikan pengalaman dan kesan yang sangat berharga.

Rahmi baru saja wisuda pada 15 September 2018 kemarin dan mendapatkan predikat sebagai wisudawan teladan fakultas farmasi. Keren banget! Fakultas Farmasi yang terkenal dengan praktikum dan laporan yang gak sedikit, ditambah kegiatan organisasi yang banyak tidak menjadi penghalang bagi Rahmi untuk tetap berprestasi baik dalam hal akademik maupun non-akademik. Bagaimana bisa bagi waktu kuliah dan berorganisasi? “Harus liat jadwalnya dulu sih, kalau bisa sebelum rapat tugasnya dikerjakan dulu, atau sehabis rapat baru dikerjakan. Ya, pinter-pinter bagi waktu aja”, Jawa Rahmi. Setelah lulus pun, bahkan sebelum acara wisuda, Rahmi sudah mendaftar kembali untuk kuliah profesi apoteker di Universitas Surabaya.

Pesan dan kesan Rahmi selama di Universitas Surabaya itu, Asik! Banyak teman yang berasal dari berbagai daerah, kita bisa tahu banyak hal tentang suatu daerah. Senang sekali dapat mengenal keberagaman di Ubaya ini. Dan selama di farmasi, memang praktikum dan tugas laporan lumayan banyak, namun kita yang harus pintar dalam membagi waktu antara kuliah, organisasi, atau apapun itu. Hal yang akan dirindukan setelah lulus yaitu kegiatan acara yang diadakan BEM, DPM, KSM, dan KMM karena senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Prestasi yang luar biasa oleh Rahmi, Sukses terus dan semangat menuju profesi apoteker, ya!