Berita

Tim Basket Universitas Surabaya Kembali Berhasil Kawin Gelar pada LA Campus League 2018

  • Diposting oleh : Juandy Ichwan
  • Senin, 22 Oktober 2018 - 00:12:19 WIB
  • Kategori: Prestasi
  • Dibaca: 114 kali

Event Yuzu LACL 2018 Series Surabaya baru saja usai. Event ini berlangsung dari tanggal 12 Oktober 2018 hingga 20 Oktober 2018 bertempat di UBAYA Sports Centre. Yap, pada event kali ini Universitas Surabaya terpilih sebagai tuan rumah. Tampil di depan ratusan penonton, Tim Basket Universitas Surabaya tak ingin mengecewakan para supporternya. Hal tersebut ditunjukkan sejak laga pembuka hingga partai final yang berlangsung kemarin (20/10). Pada pertandingan pembuka, Tim Basket Putri UBAYA menundukkan lawannya yaitu UKWMS dengan skor telak 102-6. Kemudian dilanjutkan dengan Tim Basket Putra UBAYA menghadapi tamunya yaitu UK Petra. Tak mau kalah dengan tim basket putri, Tim Basket Putra UBAYA menunjukkan ketangguhan mereka dengan membantai tamunya dengan skor 103-19. Pada pertandingan kedua, Tim Basket Putri tak mau mengendorkan permainan mereka. "Three point" adalah kata yang dapat menggambarkan pertandingan kedua dari Tim Basket Putri UBAYA. Pasalnya pada pertandingan kedua menghadapi UNESA Surabaya, Tim Basket Putri UBAYA tampil dominan dengan melakukan shoot three point dan membawa Tim Basket Putri UBAYA kembali menundukkan lawannya UNESA Surabaya dengan skor 82-15. Sementara pertandingan kedua Tim Basket Putra UBAYA menghadapi tim yang terbilang cukup tangguh yaitu UPH Surabaya. Tapi Tim Basket Putra UBAYA kembali menunjukkan ketangguhan mereka dengan menundukkan UPH Surabaya dengan skor 78-37. Hasil membuat Tim Baket Putra UBAYA lolos ke babak Quarter Final sebagai juara grup. Pada pertandingan ketiga, Tim Basket Putri UBAYA kembali menunjukkan taring mereka. Kali ini UPH Surabaya yang menjadi korban keganasan permainan dari Tim Basket Putri UBAYA. Tim Basket Putri UBAYA menutup laga grup stage dengan skor 71-25 dan memastikan diri lolos ke babak Semifinal sebagai juara grup.

Pertandingan Quarter Final dibuka oleh Tim Basket Putra UBAYA menghadapi UWIKA Surabaya. Kembali Tim Basket Putra UBAYA menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim kuat di Surabaya. Kali ini Tim Basket Putra UBAYA berhasil mengeliminasi tamunya UWIKA Surabaya dengan skor 63-28. Pada babak Semifinal, Tim Basket Putra dan Putri UBAYA sama-sama menghadapi tim UPN JATIM. Bermain di depan ratusan pendukungnya, Tim Basket UBAYA kembali mengeleminasi tamunya dan memastikan diri lolos ke babak Final. Pada babak Final, Tim Basket Putra dan Putri UBAYA dipertemukan oleh musuh bebuyutan mereka yaitu Tim Basket UNAIR Surabaya. Pertandingan Final dibuka oleh Tim Basket Putri UBAYA menghadapi tamunya UNAIR Surabaya. Pertandingan berlangsung cukup ketat dan menegangkan. Jual beli serangan dilakukan oleh masing-masing tim demi meraih gelar juara. Tapi berkat dukungan dari sorak sorai penonton yang memadati UBAYA Sports Centre , Tim Basket Putri akhirnya berhasil memastikan diri sebagai Juara LACL 2018 setelah berhasil menundukkan UNAIR Surabaya dengan skor 71-46. Sementara pada pertandingan putra, Tim Basket UBAYA berjuang cukup keras untuk dapat mengawinkan gelar pada event LACL 2018. Permainan cantik, ngotot dan menguras energi ditampilkan oleh kedua tim. Pada kuarter 1 dan kuarter 2 Tim Basket Putra UBAYA sempat ketinggalan skor dari tamunya UNAIR Surabaya. Namun dengan kesabaran dan teamwork yang sangat rapih, Tim Basket Putra UBAYA pun juga berhasil menunjukkan bahwa mereka layak dikatakan sebagai tim tangguh di Surabaya. Pada pertandingan putra, Tim UBAYA berhasil menutup laga Final dengan skor tipis 58-46.

Congratulation buat Tim Basket Universitas Surabaya yang berhasil mengawinkan gelar LACL 2018 dan menunjukkan ketangguhan Tim Basket UBAYA. Semoga Tim Basket UBAYA bisa terus mengharumkan nama Universitas Surabaya sampai ke tingkat Internasional. Sukses terus untuk Tim Basket UBAYA!.