Berita

Perjuangan Tim Futsal Ubaya dalam LIMA Futsal Surabaya 2018

  • Diposting oleh : Rina Handayani
  • Senin, 29 Oktober 2018 - 18:25:04 WIB
  • Kategori: Prestasi
  • Dibaca: 79 kali

Tim Futsal Universitas Surabaya (Ubaya) telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam ajang Liga Mahasiswa Futsal Surabaya 2018 (LIMA Futsal Surabaya 2018). LIMA Futsal berlangsung dari tanggal 21 Oktober - 27 Oktober 2018 dan kali ini, Universitas Surabaya berkesempatan untuk menjadi tuan rumah yaitu di Ubaya Sports Center. Pada hari pertama, Tim Futsal Ubaya memulai dengan sangat baik saat melawan Tim dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Tim Ubaya berhasil menang dengan skor yang cukup jauh melampaui Tim Umsida yaitu 7 – 2. Pada babak selanjutnya yaitu hari kedua LIMA Futsal Surabaya 2018, Tim Ubaya melawan Tim dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dan kembali menunjukkan keganasan Tim Futsal Ubaya. Skor yang cukup jauh membawa kemenangan mutlak bagi Tim Ubaya yaitu 7 – 2. Dan pada hari ketiga, Tim Ubaya lagi-lagi memperlihatkan bahwa pertahanan tuan rumah tidak mudah untuk diruntuhkan saat melawan Tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan skor yang tidak jauh beda seperti pertandingan 2 hari sebelumnya yaitu 6 – 1. Kemenangan ini membawa Tim Ubaya melawan Tim Universitas Ciputra (UC) pada hari kamis, 25 Oktober 2018. Tim Ubaya semakin menunjukkan dirinya yang tangguh dan sulit untuk dikalahkan saat melawan Tim UC dengan skor akhir 7 – 2.

Tim Ubaya berhasil lolos sampai ke babak semifinal yang akan melawan Tim dari Universiras Narotama. Pertandingan yang sangat sengit melawan Tim Narotama berakhir dengan skor 6 – 5 yang membawa Tim Ubaya ke babak final. Final LIMA Futsal diadakan pada Sabtu, 27 Oktober 2018 yaitu tim Ubaya melawan Tim Unesa. Final kali ini berlangsung sangat sengit dengan tangguhnya pertahanan Tim Unesa yang berusaha dipatahkan oleh Tim Ubaya. Tim Unesa menyerang begitu cepat dengan memecahkan skor pertama kali. Tim Ubaya telah berusaha mengejar ketertinggalan skor yang telah diraih Tim Unesa saat babak pertama. Namun, Tim Ubaya belum berhasil mengejar ketertinggalan tersebut. Tim Ubaya akhirnya menduduki Runner Up dengan skor akhir 4 – 1 saat melawan Tim Unesa di Final.

Selamat atas perjuangan dan pencapaian Tim Futsal Ubaya dalam LIMA Futsal Surabaya 2018. Kami seluruh warga Ubaya bangga atas kemenangan kalian sebagai Runner Up! Tetap semangat dan selalu berprestasi!

 

**Photos From LigaMahasiswaOfficial