Berita

Peresmian 3 Gedung Baru di Kampus Tenggilis Ubaya

  • Diposting oleh : Rina Handayani
  • Senin, 29 Oktober 2018 - 20:27:24 WIB
  • Kategori: Informasi
  • Dibaca: 97 kali

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan upacara pada hari Senin, 29 Oktober 2018. Setelah rangkaian upacara selesai, Ubaya meresmikan 3 gedung baru yang terletak di kampus Ubaya Tenggilis. Yang pertama yaitu gedung Ubaya Sports Center (USC) yang didalamnya terdiri dari lapangan basket dan futsal. Sebelum dibuka secara resmi, terlebih dahulu Bapak Prof. Ir. Joniarto Parung, M.M.B.A.T., Ph.D selaku Rektor Universitas Surabaya (Ubaya). Dalam sambutannya, Bapak Joniarto Parung menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRI yang telah mendukung dalam membangun minat pemuda khususnya dalam bidang olahraga. Setelah itu, dilanjutkan sambutan dari wakil pimpinan BRI wilayah Surabaya yang mengatakan bahwa hal – hal yang disampaikan BRI kepada USC adalah suatu bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan untuk memajukan olahraga. Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan peresmian USC. Jika biasanya peresmian identik dengan potong pita, pelepasan balon, atau pemukulan gong, kali ini konsep peresmian USC terbilang unik yaitu dengan melakukan dribbling kemudian shooting ke ring basket. Peresmian dilakukan oleh Bapak Rektor bersama dengan wakil pimpinan BRI. Setelah resmi dibuka, untuk pertama kalinya akan dilangsungkan pertandingan persahabatan antara Ubaya Jaya vs Ubaya Emas selama 2 x 10 menit. Pertandingan persahabatan tersebut berakhir dengan skor 17 vs 23 dan ditutup dengan tepuk riuh tamu undangan peresmian USC. Sebelum berpindah ke Student Center, dilakukan foto bersama sekaligus penyerahan cinderamata dari Wakil Pimpinan BRI kepada Bapak Rektor Ubaya.

Gedung kedua yang akan diresmikan adalah gedung Student Center yang terletak di sebelah USC. Sebelum resmi dibuka, kembali Bapak Rektor Ubaya memberikan sambutan yang disusul dengan sepatah dua kata dari Ketua Yayasan. Kemudian Gedung Student Center diresmikan dengan pemotongan pita oleh Bapak Rektor bersama Ketua Yayasan.

Gedung ketiga yang akan diresmikan yaitu Laboratorium Fakultas Kedokteran (Lab FK). Sebelum diresmikan, kembali Bapak Rektor Ubaya menyampaikan sambutan yang disusul dengan sepatah dua kata dari Dekan Fakultas Kedokteran. Gedung Lab FK terdiri dari 3 lantai. Pada lantai pertama terdapat Laboratorium Anatomi. Lantai kedua terdapat Laboratorium Farmakologi, Laboratorium Mikrobiologi dan Parasitologi, Laboratorium Patologi Klinik dan Patologi Anatomi. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Bapak Rektor Ubaya dengan Dekan FK. Setelah resmi dibuka, para tamu melakukan room tour. Mulai dari Laboratorium Anatomi pada lantai satu sampai ke laboratorium lantai dua. Rangkaian acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah yang dihadiri para tamu undangan.

Semoga dengan diresmikannya 3 gedung ini, bisa menjadi sarana bagi mahasiswa dalam menyalurkan bakat dan minatnya. Semoga fasilitas ini dimanfaatkan dengan baik dan benar.