Berita

Pertandingan yang Sangat Menegangkan pada Grand Final L.A Campus League 2018

  • Diposting oleh : Juandy Ichwan
  • Sabtu, 24 November 2018 - 23:49:10 WIB
  • Kategori: Prestasi
  • Dibaca: 105 kali

Event tahunan L.A Campus League baru saja usai. Event ini digelar sejak tanggal 20 November 2018 hingga 24 November 2018 yang bertempat di UBAYA Sports Centre dan Grand Final yang berlangsung di DBL Arena hari ini. Event ini diikuti oleh 8 tim basket putra dan 8 tim basket putri. Pada laga pembukaan babak Group Stage, Tim Basket Putri UBAYA harus menghadapi tamunya UNJ Jakarta. Pertandingan ini berlangsung sangat menegangkan dari quarter awal hingga quarter akhir. Jual beli serangan ditunjukkan oleh masing-masing tim yang sama-sama tidak ingin kehilangan poin di pertandingan perdana. Namun pada pertandingan ini UNJ Jakarta harus mengakui keunggulan Tim Basket Putri UBAYA dengan skor tipis 26-24. Pada pertandingan kedua, Tim Basket Putri kembali memetik kemenangan dengan skor cukup telak atas tamunya UM Malang dengan skor 53-26 dan pada pertandingan penutup grup stage, Tim Basket Putri UBAYA membuktikan ketangguhan mereka dengan menekuk UNHAS Makassar dengan skor 64-30. Dengan hasil ini membuat Tim Basket Putri UBAYA berhasil lolos sebagai Juara Grup dan mengamankan slot di babak Semifinal. Tak mau kalah dengan perfoma Tim Basket Putri, Tim Basket Putra UBAYA juga menunjukkan kualitas mereka. Pada pertandingan pembuka Group Stage, Tim Basket Putra UBAYA berhasil menekuk tamunya STIE BP Jakarta dengan skor 47-35. Melanjutkan tren positif, pada pertandingan kedua Tim Basket Putra UBAYA kembali menunjukkan taringnya dengan menekuk lawannya UNWAR Denpasar dengan skor 43-27. Pada pertandingan terakhir babak Group Stage, Tim Basket UBAYA berhasil lolos sebagai Juara Grup dan mengamankan slot di babak Semifinal setelah berhasil membungkam UNHAS Makassar dengan skor 64-37. Pada babak Semifinal, Tim Basket Putri kembali berhasil memetik kemenangan setelah berhasil menundukkan tamunya UDINUS Semarang. Sementara pada babak Semifinal lainnya, Tim Basket Putra UBAYA juga kembali berhasil membungkam UNAIR Surabaya dengan skor 72-53.

Pada babak Grand Final hari ini, pertandingan bertajuk Derby Surabaya mempertemukan Tim Basket Putri UBAYA menghadapi UNAIR Surabaya. Di quarter 1, Tim Basket Putri UBAYA berhasil mendominasi pertandingan dan menutup quarter 1 dengan skor 18-25. Memasuki quarter 2, kedua tim terus saling jual beli serangan untuk menambahkan poin. Namun lagi-lagi Tim Basket Putri UBAYA masih tak terbendung dan berhasil menutup quarter 2 dengan skor 37-46. Pada quarter 3, UNAIR tak mau mengendorkan serangan. Begitu pula dengan Tim Basket Putri UBAYA yang terus menerus berusaha menambahkan poin. Kembali Tim Basket Putri UBAYA berhasil menutup quarter 3 dengan keunggulan tipis 51-57 atas UNAIR Surabaya. Di quarter 4, permainan berlangsung sangat menegangkan di mana UNAIR terus menerus memperkecil ketinggalan skor. Namun pada akhirnya, UNAIR Surabaya harus mengakui keunggulan Tim Basket Putri UBAYA dengan skor 67-69. Hasil ini membuat Tim Basket Putri UBAYA berhasil mencatatkan clean sheet dengan memenangkan semua pertandingan tanpa terkalahkan dalam event L.A Campus League 2018.

Sementara pada pertandingan Grand Final lainnya, Tim Bsket Putra UBAYA harus kembali menghadapi musuh bebuyutan mereka yaitu Universitas Esa Unggul Jakarta. Pertandingan berlangsung sangat seru dengan skor yang saling kejar-kejaran sejak quarter 1 dimulai. Pada quarter 1, UEU Jakarta berhasil mengakhirinya dengan skor tipis 13-11. Tim Basket Putra yang ketinggalan 2 point pada quarter 1 terus menerus berusaha memberikan permainan terbaik mereka. Namun UEU Jakarta kembali berhasil mengungguli Tim Basket Putra UBAYA pada quarter 2 dengan skor tipis 26-24. Memasuki quarter 3, Tim Basket UBAYA terus menerus berusaha mengejar ketinggalan skor. Alhasil, Tim Basket Putra UBAYA berhasil menutup quarter 3 dengan keunggulan 43-30. Tak mau kalah , pada quarter 4 UEU Jakarta kembali merapatkan pertahanan mereka dan membuat Tim Basket Putra UBAYA harus bekerja keras untuk berusaha menambah skor. Pertahanan yang kokoh dari UEU Jakarta membuat UBAYA hanya berhasil menambahkan 6 point dan membuat pertandingan harus dilanjutkan sampai overtime karena skor pada quarter 4 seri. Pada babak overtime, kembali penonton dibuat sangat tegang karena skor yang sangat tipis oleh kedua tim. Namun pada akhirnya, Tim Basket Putra harus mengakui keunggulan lawannya UEU Jakarta dengan skor yang sangat tipis yaitu 55-54. Hasil ini mematahkan catatan Tim Basket UBAYA yang berhasil melakukan clean sheet tanpa terkalahkan dari babak Group Stage hingga babak Semifinal.

Namun usaha dan kerja keras serta permainan terbaik sudah ditunjukkan Tim Basket Putra UBAYA. Dengan hasil ini membuat Tim Basket Putri berhasil membawa pulang gelar Juara 1 L.A Campus League 2018 dan Tim Basket Putra berhasil membawa pulang gelar Runner Up (Juara 2) L.A Campus League 2018. Selamat atas prestasi yang telah dicatatkan oleh Tim Basket Putra dan Putri UBAYA.