UKM Tae Kwon Do

  • UKM Tae Kwon Do adalah UKM yang bergerak di bidang seni bela diri dari Korea. Tae Kwon Do dominan menggunakan tendangan sebagai trademark dari kegiatan bela diri ini. Tidak hanya tendangan, tapi juga diajarkan mengenai pukulan dan tangkisan yang berguna sebagai media self defense dalam kehidupan sehari - hari.

     

    Kegiatan UKM Tae Kwon Do seperti latihan rutin berupa latihan fisik, tendangan kyorugi (sparing, self training, self defense), serta poomsae (basic movement, basic self defense). Ada pula latihan untuk demonstrasi untuk event di UBAYA maupun diluar UBAYA seperti latihan kyukpa (pemecahan papan), Tae Kwon Do dance, serta freestyle kick.

    UKM Tae Kwon Do UBAYA sendiri telah mengikuti berbagai perlombaan baik tingkat invitasi Surabaya hingga Provinsi Jawa Timur.

    Visi dan misi : Membentuk mahasiswa agar memiliki mental yang kuat dan disiplin serta memiliki keteguhan dan kepercayaan diri

     

    Sejarah :

    UKM Taekwondo berdiri dengan latar belakang seni bela diri yang berasal dari korea. Ilmu utama dari seni bela diri ini berupa berbagai bentuk tendangan, dan dengan tambahan berupa pukulan dan berbagai bentuk tangkisan. Dengan perkembangan zaman, sekarang telah ada Taekwondo dance dimana menampilkan seni dance dan taekwondo dalam satu performance.

     

    Tanggal berdiri : 8/20/2012

    Jadwal latihan : Senin dan Kamis Pukul 18.00

    CP : line : cinlim, 089679771332

Agenda Terbaru