Aktif Organisasi Saat Kuliah Bekal Raih Beasiswa Djarum Plus

Tiga mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) terpilih sebagai penerima Beasiswa Djarum Plus yang diberikan langsung oleh Djarum Foundation. Mereka adalah Monica Natalia dari Fakultas Teknik, Alya Nur Ramadhani dari Fakultas Psikologi, dan Vanesia Jessica Chandra dari Fakultas Hukum.

Dengan mendapat Beasiswa Djarum Plus, mereka mendapat benefit dana beasiswa sebesar 1 juta rupiah per bulannya selama setahun, pelatihan pengembangan diri, serta kesempatan untuk memperluas soft skill. Informasi mengenai beasiswa ini mereka dapatkan dari kakak tingkat Ubaya yang merupakan alumni Beasiswa Djarum angkatan sebelumnya. Informasi juga didapatkan dari dosen serta pameran. Setelah mendapat informasi, mereka langsung mengumpulkan syarat-syarat yang dibutuhkan, seperti transkrip nilai yang menunjukkan IPK serta pengalaman organisasi.

Vanesia mengatakan, Ubaya sangat memberi perhatian penuh dengan mahasiswa yang mengikuti beasiswa dari luar kampus. “Ubaya sangat memfasilitasi saya untuk mendapatkan beasiswa ini, mulai dari sosialisasi beasiswa sampai pada pengurusan berkas-berkas pendaftaran. Ubaya juga membantu dan memudahkan dalam hal perizinan perkuliahan untuk mengikuti berbagai pelatihan soft skill yang dilaksanakan Djarum Foundation,” jelasnya.

Tiga mahasiswa ini merupakan mahasiswa yang aktif berkegiatan di kampus. Monica Natalia merupakan Wakil Gubernur BEM Fakultas Teknik, Alya Nur Ramadhani saat ini menjabat sebagai Gubernur BEM Psikologi Ubaya, dan Vanesia Jessica Chandra yang pernah aktif dalam organisasi BEM universitas serta kepanitiaan lainnya. (el)

(Sumber : https://www.ubaya.ac.id/2024/03/27/aktif-organisasi-saat-kuliah-bekal-raih-beasiswa-djarum-plus/)