Merayakan Musim Dingin dan Melodi Bersama-sama di Fushikai

    Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Japanese Culture bersama dengan UKM Advertising dan Kewirausahaan Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan acara Fushikai yang berlangsung selama dua hari pada 16-17 Desember 2023. Fushikai kembali hadir memeriahkan Lapangan Perpustakaan, Kampus II Ubaya, Tenggilis, dengan ratusan partisipan dari kalangan umum yang menggemari kebudayaan Jepang. Diadakan dengan megah dan meriah, serangkaian acara diisi dengan berbagai penampilan dari mahasiswa Ubaya dan bintang tamu, serta perlombaan. Acara ini juga dihadiri oleh Lisyan Tamara Setioputro, S.Sos., M.M., selaku Plt. Direktur Direktorat Pengemvangan Kemahasiswaan (DPK).

    “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman UKM Advertising dan Japanese Culture yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan acara ini,” ucap Lisyan. Dalam penjelasannya, Lisyan mengungkapkan bahwa Fushikai merupakan acara rutin dari UKM Japanese Culture yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Jepang kepada masyarakat luas. Lebih dari itu, terdapat juga lomba-lomba yang dapat diikuti baik berbagai kalangan.

    Fushikai kali ini mengangkat tema “Winter and Music”. Felicia, mahasiswa Fakultas Teknik angkatan 2021, selaku Ketua Acara memberikan gambaran terkait Fushikai. “Tema acara ini bermakna menyambut musim dingin dengan lagu-lagu yang meriah,” jelas Felicia. Memeriahkan acara dengan penampilan musik, Fushikai mengundang guest star kondang di event jejepangan, seperti Idolize, Counter Attack, Baby Metal, dan lain-lain. Tidak hanya itu, acara ini juga menghadirkan beberapa cabang perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung. “Lomba yang kita adakan ada banyak macamnya, seperti: J–Song, coswalk, digital drawing, dan dance,” papar Felicia.

    Lebih lanjut, Felicia turut menyampaikan harapannya terkait keberhasilan acara untuk pengenalan budaya jejepangan di masyarakat luas. “Kiranya Fushikai lancar dan banyak pengunjung yang enjoy dengan acara-acara yang diadakan selama dua hari ini,” jelas Felicia. Selain penampilan dan perlombaan, ada banyak tenant makanan, merchandise, dan mini games yang turut memeriahkan acara Fushikai. “Kedepannya, kami berharap bisa memberikan acara yang lebih meriah lagi dibanding sebelum-sebelumnya,” tutup Felicia.(mon/fg4)

    (Sumber : https://www.ubaya.ac.id/2023/12/18/merayakan-musim-dingin-dan-melodi-bersama-sama-di-fushikai/)